Friday, August 25, 2017

Membuat Secangkir Kopi Nikmat

Kopi Hitam yaitu buah kopi yang diambil bijinya menjadi sebuah biji kopi kering kemudian di proses melalui beberapa tahapan hingga akhirnya menjadi secangkir kopi hangat. Biji Kopi memiliki keunggulan yang luar biasa ketika sudah disulap menjadi secangkir minuman.


Kopi Alami


Jika dilihat secara kasat mata, Cara Membuat Kopi Hitam sangat mudah, namun jika dirasakan dengan seksama dan dipahami benar-benar ternyata Cara Membuat Secangkir Kopi Hitam yang nikmat dan berkualitas itu sangat sulit dan tidak murah.

Tidak semua orang yang suka kopi dan selalu bikin Kopi Hitam sendiri dirumah dapat menghasilkan cita rasa Kopi Hitam yang nikmat. Membuat Secangkir Kopi Hitam yang nikmat memiliki tahapan-tahapan penting yang sangat mempengaruhi citarasa kopinya. Berikut cara membuat secangkir kopi nikmat.

  • Pemilihan Biji Kopi, Sebaiknya siapkan biji kopi yang belum digiling karena rasa yang dihasilkan akan lebih nikmat.
  • Penggilingan Kopi, Untuk mendapatkan minuman kopi spesial, sebaiknya sesaat sebelum menyeduh kopi barulah biji kopi digiling dan perhatikan kehalusan kopi.
  • Penyaringan Kopi, Masukan bubuk kopi kedalam filter kopi yang ada dalam coffee maker.
  • Penyimpanan Kopi, Jaga suhu ruang tetap terjaga kelembapannya.
  • Pemilihan dan Perebusan Air, Perhatikan suhu air saat perebusan, sebaiknya jangan lebih dari 90 derajat. karena jika terlalu panas, cita rasa kopi akan hilang. Setelah air di rebus sebaiknya diamkan selama 30 detik sebelum di tuangkan kedalam coffee maker.
  • Menikmati Kopi, Cara menikmati sebaiknya dekatkan dihidung dan hirup aroma kopi dan diseruput dengan ditahan sampai rasa kopi menempel di lidah, baru kemudian di telan. Untuk hasil maksimal sajikan hangat agar aroma kopi tetap terjaga.

JOIN NOW!!!


(Sumber : Agribisnis Kopi)

No comments:

Post a Comment