Thursday, April 12, 2018

Rasa Unik Kopi Hijau Kaya Manfaat



Kopi yang merupakan hasil pertanian di Indonesia ini sangat digemari oleh masyarakat berbagai kalangan. Meskipun bukan menjadi bahan utama atau bahan makanan pokok namun kopi telah banyak menduduki hati para pecinta kopi. 
Jenis Banyak penikmat kopi yang sudah tidak bisa lepas dengan minuman yang terbuat dari buah kopi masak. Bahkan timbul istilah "Sehari tidak ngopi, seperti ada yang kurang". Kopi yang merupakan bahan alami hasil pertanian di tanah Indonesia ini meciptakan rasa dan aroma yang sangat berkelas.


Jenis kopi yang paling banyak di tanam di tanah Indonesia adalah jenis Arabika dan Robusta. Namun ternyata ada juga kopi hijau yang ternyata tidak kalah menarik dengan kopi hitam. Meskipun masih jarang di dengar, kopi hijau pun memiliki berbagai manfaat khusus tidak kalah dengan kopi hitam pada umumnya.



Jika, kopi yang digemari biasanya berwarna hitam yang merupakan hasil dari proses pemanggangan. Biji kopi yang sudah di panggang akan berubah menjadi hitam dan aromanya yang begitu khas akan mudah di kenali. 


Biasanya para pecinta kopi akan membeli biji kopi yang sudah di panggang. Biji kopi akan di giling dengan grinder terlebih dahulu agar tekstur nya menjadi halus dan berupa bubuk. Baru kemudian diseduh dengan berbagai metode yang digemari saat ini. 


Kopi hijau adalah kopi yang belum melalui proses pemanganggan yang memiliki warna hijau dan tentunya masih segar, soal rasa kopi hijau ini memiliki rasa yang unik memberikan sensasi minum kopi yang sangat berbeda dari biasanya


Rasa kopi hijau akan sangat jauh berbeda dengan kopi yang sudah di proses. Aroma dan juga rasa kopi masih belum sekuat kopi hitam namun hal yang membuat kopi ini digemari adalah kopi hijau sangat bermanfaat untuk tubuh. 


Kopi hijau adalah kopi yang mengadung banyak zat yang sangat baik untuk mengatasi penyakit seperti diabetes, hipertensi, infeksi, pikiran yang lebih relaks, menguatkan imunitas, menjaga tubuh dari radikal bebas, menyehatkan kulit,dan bahkan mampu menjadi bahan ajaib penurun berat badan. Untuk dapat menstabilkan kondisi tubuh, anda dapat mengkonsumsi kopi ini secara teratur. 


Kopi hijau sangat baik untuk merawat kesehatan tubuh dan membuat anda terlihat lebih cantik. Karena memiliki kandungan anti oksidan yang sangatlah tinggi. Dengan mengkonsumsi kopi ini, anda akan mendapatkan asupan antioksidan yang cukup sehingga kulit tidak akan mudah rusak atau kusam akibat dari radikal bebas yang sering mengenai kulit. 


Kopi hijau berkualitas adalah kopi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan membantu kulit untuk beregenerasi dengan tepat. Mengkonsumsi kopi memang sangat baik apalagi jika di konsumsinya secara teratur dengan kadar yang pas.


(Sumber : Lintas Kopi Agustus 2017)

No comments:

Post a Comment