Monday, June 11, 2018

Khasiat dibalik Robusta Lampung


Kopi Lampung merupakan salah satu dari sekian banyak varian kopi yang bisa di temukan di Indonesia. Kopi ini juga termasuk dalam jenis kopi yang tumbuh pada dataran yang tinggi dan jenis kopi ini juga termasuk dalam jenis kopi robusta yang mana mempunyai aroma dan juga cita rasa tersendiri yang akan bisa membuat hari-hari anda lebih semangat.

Tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kopi tidak baik untuk kesehatan. Padahal sebenarnya kopi memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Kopi robusta maupun arabika sarat dengan antioksidan dan nutrusi-nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.
Penelitian menunjukan bahwa orang yang rutin mengkonsumsi kopi setiap harinya akan lebih sulit diserang beberapa jenis penyakit serius dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi kopi. Salah satu kandungan besar yang ada dalam kopi ialah kandungan kafein. 
Menurut beberapa penelitian kafein sangat bermanfaat untuk beberapa hal dan salah satunya ialah dengan kafein tersebut bisa meningkatkan daya memori atau ingatan. Salah satu penyakit yang berhubungan dengan rendahnya ingatan ialah penyakit Alzheimer dan juga dementia.
Kafein juga meningkatkan level adrenalin di dalam darah.Adrenalin membuat tubuh kita siap untuk digunakan secara intense.Kafein membuat sel lemak dalam tubuh hancur, yang kemudian dilepaskan ke dalam darah sebagai energi. Karena efek ini, tidak mengejutkan bahwa kafein dapat meningkatkan performa fisik sampai rata-rata 11-12%.
Kopi mengandung antioksidan dalam jumlah yang sangat besar. Bahkan penelitian menunjukan bahwa kebanyakan orang mendapatkan lebih banyak antioksidan dari kopi daripada sayuran dan buah.
Kopi Robusta Lampung memang termasuk dalam jenis kopi yang mempunyai cita rasa dan juga aroma yang sangat kuat. Selain itu, kopi ini juga berbeda dengan kopi-kopi pada umumnya. Kopi ini mengandung keasaman yang pas sehingga juga cukup aman untuk digunakan. 
Saat ini Kopi menjadi salah satu minuman yang paling sehat di bumi.

(Sumber : Lintas Kopi Agustus 2017)

No comments:

Post a Comment