Thursday, March 16, 2017

Kopi Indonesia Juara di Pasar Internasional


Kopi Indonesia salah satu jawaranya. Bukan tanpa sebab, akumulasi luas wilayah perkebunan kopi daerah tropis di Indonesia yang mencapai 1,3 juta hektare per 2014, merupakan modal cukup dalam menciptakan ragam varietas kopi.
Wilayah sebanyak itu membuat Indonesia menjadi negara dengan luas perkebunan kopi terbesar sedunia, disusul Brasil dengan 650 ha dan Vietnam 420 ha.

Luas itu, berdasarkan hasil penelitian dari agensi dan konsultan pasar internasional sekaliber Mintel tahun 2016, berbanding lurus dengan pesatnya pertumbuhan pasar kopi retail internasional selama lima tahun terakhir, yang dikuasai Indonesia sebanyak 19,6 persen. Disusul India sebanyak 115,1 persen dan Vietnam 14,9 persen.


Tingginya aktivitas pasar kopi di Asia tak lain adalah akibat minat tinggi pembeli terhadap ragam inovasi dalam menikmati kopi yang lebih segar. Alias, tidak sekedar instan saja. Keinginan pasar ini ditangkap dengan baik oleh produsen kopi. Pada ranah penyajian, mereka meluncurkan produk berupa coffee podscoffee capsules, dan jenis kopi lain, agar konsumen dapat merasakan sensasi berbeda.


Kopi instan di Indonesia? Jangan tanya jumlahnya. Ia masih mendominasi perilaku konsumsi masyarakat dari berbagai kelas.

JOIN NOW!!!

(Sumber : Otten Coffee)

No comments:

Post a Comment