Thursday, January 12, 2017

Kopi Terbaik Asal Indonesia


Selain rempah-rempah, Indonesia juga kaya akan beragam kopi nikmat yang mendunia. Jadi makin cinta Indonesia rasanya. Apa saja kopi terbaik asal Indonesia yang telah menembus pasar dunia? Berikut beberapa ulasan nya :


KOPI JAWA
Jenis kopi yang satu ini menjadi kopi favorit pecinta kopi di seluruh dunia. Kopi jawa atau Java Arabica ini selalu dicari para wisatawan asing penggemar kopi ketika berkunjung ke tanah air. Kopi Jawa memiliki aroma yang sangat khas, kekentalan dan keasaman yang pas serta rasa yang sangat nikmat. Perkebunan kopi Jawa banyak ditemukan di Pegunungan Ijen, Jawa Timur. Nggak sedikit lho coffee shop di Amerika Serikat dan Eropa menggunakan kopi Jawa sebagai salah satu racikannya.

KOPI TORAJA
Mendengar namanya kita akan teringat dengan tanah toraja Sulawesi Selatan. Rasanya sangat khas dengan kandungan asam yang rendah, dan aroma herbal yang terasa sejak pertama kali diseruput.  Kopi toraja sudah sering di ekspor ke negara Jepang dan USA, makin bangga jadi orang Indonesia.

KOPI KINTAMANI
Kopi Bali Kintamani juga menjadi primadona bagi para wisatawan asing pencinta kopi. Kopi yang dibuat melalui wet-processed ini memiliki rasa yang lembut, klasik, dan memiliki rasa sedikit asam lemon.  Perkembangan coffee shop sebagai pelengkap gaya hidup membuat produksi kopi kintamani semakin meningkat setiap tahunnya.

KOPI WAMENA
Nah bagi kamu yang suka kopi yang ringan dan nggak terlalu banyak mengandung ampas, kopi wamena jadi pilihan tepat untuk menemani kamu menikmati me time. Kopi wamena juga memiliki kadar asam yang rendah dengan aroma yang begitu menggoda

KOPI GAYO
Melancong ke Aceh, jangan lupa nikmati kopi Gayo yang sangat enak dan menjadi ciri khas Provinsi Aceh. Varietas kopi arabika berasal dari dataran tinggi Gayo, Sumatera ini telah mendapatkan Fair Trade Certified dari Organisasi Internasional Fair Trade pada tahun 2010 lalu. Kopi arabika ini memiliki rasa yang sangat kuat dan aroma yang begitu dominan. Pas banget buat teman bergadang ngerjain skripsi nih.

KOPI LUWAK
Kopi luwak berasal dari sisa kotoran luwak yang dipercaya memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati pencernaan luwak. Aroma kopi ini sudah menembus kawasan Asia Tenggara dan menjadi kopi termahal di dunia. Sayangnya, kopi luwak mengundang kontroversi karena dianggap memperlakukan luwak secara tidak normal. 
Itu dia beberapa kopi terbaik di Indonesia. Yang manakah menjadi kopi favoritmu. Semua tergantung selera kita.

JOIN NOW!!!

(Sumber : Cosmogirls 2016)

No comments:

Post a Comment